Ulama Kunjungi Korban Penembakan di RSUZA

0
563

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Tujuh perwakilan ulama Aceh mengunjungi korban penembakan yang masih dirawat di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, Jumat (13/1).

Teungku Faisal Ali, sekretaris jenderal Himpunan Ulama Dayah se-Aceh (HUDA) mengatakan, kunjungan ini sebagai silaturrahmi sekaligus dukungan moril dari ulama terhadap korban. “Kami mendoakan agar mereka diberi kesembuhan,” katanya.

Dari tiga korban masih dirawat, para ulama hanya menjumpai Agus Suwityo (35) dan Sotiku Anas (25), korban penembakan di Simpang Anuek Galong, Aceh Besar pada 5 Januari lalu.

Sementara seorang lagi, Hasan (35) pada saat bersamaan sudah dimasukkan ke ruang operasi karena hari ini dokter berupaya mengangkat proyektil peluru yang masih bersarang di bawah tulang rusuknya.

Hasan adalah korban penembakan di Blang Cot Tunong, Bireuen, 31 Desember 2011. Rekan korban yang sempat dirawat di RSUZA sudah diizinkan pulang.

Di sela kunjungan para ulama terlihat mengobrol santai dengan korban dan juga menyerahkan santunan.

Faisal mengatakan para ulama sangat mendukung upaya polisi dalam mengungkap kasus ini. Ia berharap pelaku segera ditangkap dan diadili. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.