Tujuh Rumah Rusak di Trumon Tengah Akibat Gempa

0
1047

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Gempa berkekuatan 6,6 pada Skala Richter yang berpusat di Kota Subulussalam menyebabkan tujuh unit rumah di Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, rusak. Satu orang harus dirawat di rumah sakit akibat terkena dinding rumah yang rubuh.

Camat Trumon Tengah Abdul Munir mengatakan, enam rumah rusak ringan berada di Desa Telarang dan satu di Desa Ie Jeuneurob. Sedangkan sebuah masjid yang berada di Desa Naca mengalami keretakan.

Seorang warga mengalami luka di bagian kepala, dada, dan tangannya akibat tertimba dinding rumah yang rusak. Sekarang, perempuan berusia 65 tahun ini dirawat di Rumah Sakit Umum Yulidin Away Tapaktuan.

“Ibu itu mengalami pendarahan di kepala,” kata Abdul Munir kepada acehkita.com, Sabtu (23/6) sore.

Gempa 6,6 SR mengguncang Aceh dan Sumatera Utara pada pukul 11.34 WIB. Gempa berpusat 24 kilometer Barat Laut Kota Subulussalam. Selain di Trumon Tengah, seorang warga di Kota Subulussalam juga mengalami luka di bagian kepala akibat tertimba papan rumah. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.