Tujuh Klub Pastikan Ikut Piala Gubernur

0
1067

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Tujuh klub sepakbola dari Thailand, Malaysia, Jakarta, Padang, dan Yogyakarta dipastikan akan meramaikan turnamen internasional memperebutkan piala Gubernur Aceh II, pada 23 Juni hingga 3 Juli nanti. Sayang, klub sepakbola asal Aceh, Persiraja, belum menyatakan keikutsertaannya.

Ketua Panitia Piala Gubernur Aceh II Muhammad Sakdan Abidin mengatakan, tim yang sudah memastikan ikut dalam turnamen ini yaitu Burriram FC (Thailand), Thai Port FC (Thailand), Perak FC dan Kedah FC dari Malaysia.

Sedangkan dari Indonesia akan diikuti oleh Pelita Jaya, Semen Padang, serta Persiba Bantul Yogyakarta. Pada musim Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu, Persiba Bantul keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

“Kami belum mendapatkan kepastian keikutsertaan Persiraja,” kata Sakdan Abidin kepada wartawan, Selasa (7/6).

Menurut Sakdan, pihaknya telah mengundang Persiraja untuk bertanding dalam kompetisi ini. “Kami berharap Persiraja bersedia ikut karena turnamen ini dapat dijadikan ajang seleksi cikal bakal pemain Persiraja untuk mempersiapkan diri memasuki kasta tertinggi Liga Indonesia,” kata Sakdan.

Piala Gubernur Aceh II ini memperebutkan total hadiah Rp 270 juta. Tim akan mulai berlaga pada 23 Juni hingga 3 Juli 2011. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.