Total Kasus Corona di Aceh Tembus 9.002, Pasien Sembuh 7.689

MUI Nyatakan Vaksin Sinovac Halal, Ulama Aceh: Masyarakat Jangan Ragu Soal Status Hukum
Ketibaan vaksin corona produksi Sinovac di Tanah Air.(Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani yang akrab disapa SAG menyampaikan satu hari menjelang dilaksanakan vaksinasi corona di Aceh pada Jumat (15/1/2021) besok, jumlah akumulasi kasus positif COVID-19 kini telah mencapai 9.002.

Dari total jumlah kasus tersebut, pasien corona yang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 944 orang per Kamis (14/1). Sementara 7.689 orang pasien telah sembuh, dan 369 orang meninggal dunia.

“Kasus akumulasi tersebut merupakan jumlah semua kasus COVID-19 di Aceh sejak kasus pertama ditemukan pada 26 Maret 2020,” ujar SAG, Kamis malam.

Ia menjelaskan, kasus akumulasi tersebut di atas sudah termasuk kasus baru positif COVID-19 yang dilaporkan hari ini sebanyak 11 orang. Terdiri dari warga Kota Banda Aceh sebanyak sembilan orang, warga Kabupaten Aceh Singkil dan warga Kabupaten Nagan Raya, masing-masing sebanyak satu orang.

“Pasien COVID-19 yang sembuh bertambah satu orang, yakni warga Kabupaten Pidie, dan tidak ada kasus baru yang dilaporkan meninggal dunia,” sebut SAG.

Selanjutnya, Ia mengimbau semua pihak untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan di sekolah, kantor-kantor pemerintah maupun swasta, tempat-tempat umum seperti pasar rakyat dan pertokoan, termasuk pada semua jenis transportasi umum. Pastikan setiap orang memakai masker, dan menjaga jarak minimal satu meter dari orang lain.

“Kita harapkan vaksinasi COVID-19 dapat berlangsung dengan baik sebagai upaya melindungi para tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat dari ancaman virus corona,” kata SAG.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.