Friday, December 3, 2021
spot_img

Total Kasus Corona di Aceh Capai 9.181 Orang, 7.828 Sudah Sembuh, 377 Meninggal

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 68 pasien positif corona (COVID-19) di Aceh dinyatakan sembuh pada Kamis (28/1). Sehingga total jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Serambi Makkah sudah mencapai 7.828 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), mengatakan berikutnya kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 juga bertambah 18 kasus. Sementara tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia merupakan kasus lama, ketiganya meninggal dunia pada akhir tahun lalu dan awal Januari 2021.

“Penderita COVID-19 yang dilaporkan sembuh itu merupakan warga Kota Banda Aceh dan warga Kabupaten Aceh Utara,” ujar SAG kepada awak media pada Kamis (28/1) malam.

Ia menjelaskan, warga Kota Banda Aceh yang sembuh dari COVID-19 mencapai 60 orang, dan warga Kabupaten Aceh Utara sebanyak delapan orang.

Sementara itu, kata SAG, 18 kasus baru yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona masing-masing warga Kota Banda Aceh sebanyak enam orang, warga Gayo Lues sebanyak empat orang, warga Kabupaten Pidie Jaya dan Aceh Selatan sama-sama dua orang.

“Sedangkan empat orang lainnya yang baru terdeteksi terinfeksi virus corona masing-masing satu orang warga Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan warga Kabupaten Aceh Tenggara,” sebutnya.

SAG menyampaikan ucapan selamat kepada 68 orang yang sudah sembuh. Mereka penyintas baru COVID-19 dan hendaknya dapat menceritakan pengalamannya terinfeksi virus corona dan pengalaman dirawat di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri.

Ia juga berharap agar 18 penderita baru dapat menjalani perawatan dengan baik dan benar dengan mengikuti semua prosedur medis yang dianjurkan dokter dan para tenaga medis. Para keluarga penderita dan teman dekat serta sejawat dapat mendukung proses penyembuhannya agar segera pulih kembali.

“Dukungan dan doa dari keluarga dan para sahabatnya sangat membantu psikologis pasien dan dapat mendukung percepatan penyembuhannya,” kata SAG.

Masih Ada 976 Kasus COVID-19 Aktif

Lebih lanjut, SAG menyampaikan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 secara akumulatif di Aceh sudah mencapai 9.181 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 26 Maret 2020 lalu.

Dari total kasus tersebut, pasien corona yang telah sembuh sebanyak 7.828 orang, dan 377 orang meninggal dunia. Sedangkan 976 penderita COVID-19 saat ini masih dirawat atau kasus aktif.

“Pada data akumulasi kasus meninggal tampak bertambah sebanyak tiga orang dari total kasus kemarin yang masih 374 orang,” jelasnya.

SAG menyebut, ketiga kasus meninggal dunia tersebut bukan baru kejadian melainkan kasus lama yang baru dilaporkan pada rekonsiliasi data kematian COVID-19 di Aceh.

“Ketiganya merupakan warga Kabupaten Pidie Jaya, masing-masing perempuan berinisial SM (60 tahun) yang meninggal pada 1 Oktober 2020. Kemudian HA (71 tahun) laki-laki dan meningal pada 1 November 2020. Berikutnya Has (75 tahun) laki-laki yang meninggal pada 16 Januari 2021,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU