Top Skor Piala Menpora 2021: Assanur Rijal Torres Raih Sepatu Emas & Rp 100 Juta

Assanur Rijal Torres Persiraja
Assanur Rijal 'Torres'. (Foto: Chaideer Mahyuddin/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Gelar sepatu emas alias top skor Piala Menpora 2021 jatuh kepada Assanur Rijal ‘Torres’. Selain meraih sepatu emas, pemain Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021 juga mendapat hadiah Rp 100 juta.

Pemain yang akrab disapa Rijal Torres itu berhasil menutup kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor usai mencetak empat gol sepanjang turnamen Piala Menpora 2021.

Meski tim gagal lolos di fase grup D Piala Menpora 2021, Rijal Torres unggul tipis atas beberapa nama besar seperti Frets Butuan, Ezra Walian, Osvaldo Haay, dan Andri Ibo yang punya koleksi tiga gol.

Menariknya, empat gol Rijal Torres itu dicetak hanya dalam tempo dua pertandingan. Bahkan pemain asal Aceh Besar itu mencetak hattrick di Piala Menpora 2021 dengan memborong tiga gol ke gawang Persita. Sementara satu gol lainnya ke gawang Persib.

Saat ini, Assanur Rijal Torres sudah meninggalkan Persiraja dengan bergabung Persis Solo. Ia diproyeksikan untuk tampil bersama Persis di Liga 2 2021/2022.

Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Persija Jakarta akhirnya bisa keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4) malam. Hasil ini membuat klub berjulukan Macan Kemayoran unggul agregrat 4-1.

Persija meraih hadiah total mencapai Rp 2 miliar, sedangkan Persib sebagai runner up menerima hadiah Rp 1 miliar.

Posisi ketiga Piala Menpora 2021 ditempati PSS Sleman dengan hadiah Rp 750 juta, dan peringkat empat PSM Makassar mendapat hadiah Rp 500 juta. PSM Makassar juga dinobatkan sebagai tim fair play menerima hadiah Rp 100 juta.

Adapun gelar pemain terbaik atau best playar Piala Menpora 2021 diberikan kepada Marc Anthony Klok dari Persija. Klok berhak atas hadiah uang tunah 100 juta rupiah.

Piala Menpora kali ini juga memilih seorang pemain muda terbaik. Bek sayap PSIS Semarang yakni Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik, berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.