Tim Merah Putih Kalah

0
961

GUANGZHOU-Indonesia gagal menaklukkan Cina di fase grup Piala Sudirman yang berlangsung di Guangzhou Gymnasium, Kamis (14/5) malam WIB. Dan menoreh kekalahan 0-3, Simon yang turun di partai ketiga gagal mempersembahkan kemenangan bagi tim merah putih setelah ditaklukkan Lin Dan dengan pertarungan tiga set.

Walau diset pertama Simon yang memenangkanya, namun tak kuasa menghalau keperkasaan Lin Dan. Simon akhirnya takluk ditangan pebulu tangkis tuan rumah dengan skor telak 21-13, 14-21 dan 11-21.

Dengan kekalahan yang dialami Simon, Indonesia kalah 0-3. Karena dibabak sebelumnya pasangan hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan serta Maria Kristin yang juga gagal mengalahkan tim Cina. Namun, dengan kekalahan ini tidak membuat tim Indonesia harus pulang, tapi Indonesia menduduki posisi runner up grup B dan akan melaju ke semifinal.

Dipartai semifinal nanti, Tim Merah-Putih akan menghadapi juara grup A yang menjadi milik Korea Selatan. Sedang Cina akan menghadapi runner up grup A yang masih di perebutkan Malaysia dan Denmark. [ds]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.