Terry Pahlawan Three Lions

0
989

WEMBLEY-London. John Terry menjadi pahlawan tim nasional Inggris dalam kualifikasi piala dunia 2010, Kamis (2/4). Laga di stadion Wembley sengit, nyaris Ukraina membendung serangan skuad asuhan Fabio Capello, seri 1-1.

Kemenangan Inggris terjadi lima menit jelang pluit panjang. Drama gol kedua diawali dari tendangan bebas yang dilakukan Beckham. Gerrard, membalikkan arah bola dengan sundulan, lalu John Terry yang kebetulan berada di depan gawang Ukraina menyambar bola dengan sontekan kaki kiri hingga Pyatov, tak mampu membendung hingga angka menjadi 2-1.

Gol pertama bagi Three Lions, diciptakan Peter Crouch dimenit ke-29. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Frank Lampard, dilanjutkan sundulan John Terry ke arah gawang Ukraina, Crouch yag berdri bebas di sana langsung menendang bola tersebut sambil menjatuhkan diri.

Ukraina dengan mengandalkan kapten Andry Shevchenco, membalas serangan. Pada menit ke-74, bermula dari tendangan bebas yang dilakukan Oleksandr Aliev ke arah kotak pinalti Inggris, sehingga bola membentur badan Glen johnson, dengan gampangnya bola rebound itu langsung ditendang Shevchenko yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan bagi Terry Cs, dengan demikian Inggris memimpin klasemen sementara dengan poin 15, di zona eropa grup 6 kualifikasi piala Dunia 2010. [goal]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.