Saturday, June 22, 2024
spot_img

Tengkorak dan Tulang Gajah Ditemukan di Keumala

KEUMALA | ACEHKITA.COM – Seekor gajah liar ditemukan mati di kawasan Guha Rimueng Gle Barat, Desa Jijiem Kecamatan Keumala, Pidie. Kondisinya tinggal tengkorak dan tulang belulang yang berserakan di lokasi.

Informasi dihimpun acehkita.com, gajah liar itu diperkirakan mati sekitar dua bulan lalu. Warga baru mengetahui keberadaan bangkai Teungku Rayeuk dalam beberapa hari terakhir. Diduga, kematian satwa langka ini akibat perburuan.

Hal ini diketahui dari tulang tengkorak yang terdapat tiga bekas lobang diduga terjangan peluru. Selain itu, juga adanya bekas gergaji dibagian depan tengkorak tempat gading tumbuh.

Anggota Rangers Keumala, Kausar saat ditanyai acehkita.com mengaku kematian gajah ini diduga kuat disebabkan oleh perburuan untuk diambil gadingnya.

“Kemungkinan untuk diambil gading. Karena kita lihat di bangkainya ada bekas kena peluru,” kata Kausar, Rabu (30/11/2016).

Kausar mengetahui keberadaan bangkai gajah ini setelah menerima informasi dari warga setempat. Lokasinya persis di areal perkebunan warga. Sejak setahun terakhir gajah “menguasai” perkebunan sehingga masyarakat menjadi jarang ke sana.

Oleh karena sering diganggu oleh gajah, kebun tersebut kini tidak lagi produktif. Saat acehkita.com ke lokasi, terlihat kebun yang dulu produktif kini kembali menjadi hutan. Bahkan, jalan menuju ke sana pun sudah ditutupi semak belukar.[]

Habil Razali

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU