Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Tambah 7 Positif, Kasus Aktif COVID-19 di Aceh Ada 1.357

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, menyampaikan kasus terkonfirmasi positif baru di Aceh bertambah sebanyak tujuh orang pada Senin (8/3). Dengan demikian, kini ada 1.357 kasus aktif corona di Aceh masih dalam perawatan baik di rumah sakit rujukan maupun isolasi mandiri.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh dari COVID-19 dilaporkan bertambah empat orang, dan tidak ada penambahan kasus meninggal dunia.

“Ada penambahan kasus baru COVID-19 sebanyak tujuh orang, yang meliputi warga Kabupaten Aceh Utara sebanyak empat orang, dan tiga lainnya masing-masing satu orang warga Kabupeten Aceh Besar, Kota Lhokseumawe, dan satu warga dari luar daerah,” ujar SAG dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Ia menyebut, sementara penderita dalam perawatan rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri yang dilaporkan sembuh sebanyak empat orang, terdiri dari warga Kota Banda Aceh sebanyak dua orang, warga Kabupaten Aceh Tengah dan Aceh Tamiang sama-sama satu orang.

“Tidak ada penambahan kasus meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir,” kata SAG.

Lebih lanjut, SAG mengatakan, secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh per 8 Maret 2021 sudah tercatat sebanyak 9.616 kasus. “Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 7.874 orang. Penderita dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 1.357 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 385 orang,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,617FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU