Stadion Dimurthala Bakal Disiapkan untuk Jadi Markas Persiraja Arungi Liga 1

Diawali Hening Cipta untuk BJ Habibie, Duel Persiraja vs PSGC Berakhir 3-1
Pemain Persiraja Banda Aceh melakukan selebrasi usai mencetak gol di Stadion H Dimurthala, Jumat (13/9/2019) malam. (Foto: Ucok/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Stadion Harapan Bangsa (SHB) yang selama ini digunakan Persiraja Banda Aceh sebagai home base atau markas kandang berkompetisi di Liga 1 2020, bakal direnovasi untuk persiapan PON 2024 di Aceh. Untuk itu, Laskar Rencong akan mempersiapkan stadion lain yakni Stadion H Dimurthala untuk dijadikan home base.

Seperti diketahui, di Aceh hanya Stadion Harapan Bangsa yang lolos verifikasi Liga 1 2020. Sehingga SHB dipilih Persiraja sebagai home base selama Liga 1 2020. Sedangkan Stadion H Dimurthala digunakan sebagai tempat latihan.

“Manajemen Persiraja harus bergerak cepat agar klub kebanggaan masyarakat Aceh ini tidak menjadi tim musafir,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani, dalam keterangannya, Kamis (7/1).

“Karena itu Presiden Klub Persiraja Nazaruddin Dek Gam meminta PT. Liga Indonesia Baru untuk memverifikasi Stadion H Dimurthala hingga mencapai standar stadion Liga 1,” lanjutnya.

Rahmat mengatakan, verifikasi Stadion H Dimurthala sudah dilakukan sejak dua hari lalu oleh PT. LIB yang datang langsung ke Banda Aceh.

“Terkait verifikasi Stadion H Dimurthala oleh PT. LIB memang permintan Presiden Persiraja. Jadi dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 2022, karenakan SHB nanti akan jadi venue PON, dan pasti akan direhab,” sebutnya.

“Jangan sampai begitu SHB direhab, kita tidak ada home base dan harus main di luar Aceh. Jadi kita siapkan Stadion H Dimurthala untuk home base Persiraja di Liga 1,” sambung Rahmat.

Menurutnya, dari hasil dari verifikasi oleh PT. LIB tersebut akan diketahui bagian mana saja yang tidak layak dari Stadion H Dimurthala dan selanjutnya akan dilakukan renovasi.

“Sehingga manajemen Persiraja bisa segera melakukan renovasi dan siap digunakan pada Liga 1 2022,” ujar Rahmat.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.