SSB Salfas Wakili Indonesia ke Piala Aqua Danone ke Prancis

0
3197

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Kesebelasan SSB Salfas Soccer Academy dari Provinsi Banten keluar sebagai juara pada putaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup 2016. Mereka akan mewakili Indonesia maju di babak final yang akan berlangsung di Prancis.
Kemenangan Salfas berhasil didapatkan setelah mengalahkan SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah dengan skor akhir 1-0 di Stadion Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Ahad (24/7/2016).

Gol penentu kemenangan SSB Salfas diperoleh dari tendangan pemain nomor 10, Andriano, yang berhasil mengantar mereka sebagai juara. 

Sebagai Juara Nasional AQUADNC 2016, SSB Salfasberhak untuk menjadi perwakilan Indonesia untuk berlaga di Final Dunia DNC 2016, yang akan diselenggarakan di stadion legendaris Stade de France, Prancis, pada Oktober mendatang. 

Salfas akan bertanding bersama 31 tim lainnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia. 

Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA pada kesempatan yang sama mengatakan, tim Salfas akan mengikuti persiapan bersama pelatih Jacksen sebelum berlaga di Final Dunia DNC 2016 pada Oktober.

“Untuk tim yang lain jangan berkecil hati karena kalian semua sesungguhnya sudah menjadi pemenang karena berhasil menyisihkan lebih dari 9.500 tim lainnya dari berbagai pelosok Indonesia,” kata Gistang.

 Kesebelasan SSB Fatin Putra Banna asal Aceh harus puas berada di urutan 13. Namun, Aceh pantas berbangga karena Mufti Akbar menjadi pencetak gol terbanyak. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.