Shin Tae-yong Pantau Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Secara Virtual

Shin Tae-yong Pantau Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Secara Virtual
Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/11). Foto: Dok. PSSI

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/11/2020), sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Pada latihan perdana ini, pelatih Shin Tae-yong memantau anak asuhnya secara virtual.

Sebelumnya, skuat “Garuda Muda” menjalani latihan mandiri di rumah. Hal ini lantaran dibatalkannya agenda uji tanding di Prancis karena wabah corona.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa hari ini para pemain Timnas U-19 latihan dengan intensitas sedang. TC di Jakarta ini berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova dikutip laman resmi PSSI, Senin.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” lanjutnya.

TC di Jakarta bagi timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” ujar Nova.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.