Friday, July 12, 2024
spot_img

Sepak Bola untuk Perdamaian 2018 di Banda Aceh Resmi Bergulir

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Turnamen “Sepak Bola untuk Perdamaian 2018” di Banda Aceh resmi bergulir setelah dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bertempat di Lapangan Jasdam IM, Neusu, Ahad (23/9).

Sebanyak enam SSB dan akademi sepakbola mengikuti turnamen “Football for Peace Festival 2018” di Banda Aceh. Usia pemain dibatasi di bawah 16 tahun.

Kota Banda Aceh menjadi salah satu kota di Indonesia dari empat kota yang menjadi lokasi digelarnya turnamen yang digagas oleh Yayasan Generasi Indonesia Internasional (Idgen) dan Komunitas Sepak Bola Uni Papua (Uni Papua Football Community), selain Manokwari, Bali dan Jakarta.

“Inilah kelebihan sepak bola, olahraga ini bisa menjadi sarana untuk mendamaikan. Bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mencegah konflik seperti sara. Dengan sepak bola kita bisa melupakan sejenak persoalan dan masalah yang ada,” kata Aminullah saat membuka turnamen secara resmi.

“Ini bisa juga kita manfaatkan sebagai ajang pencarian bakat pesepak bola muda. Banyak bibit-bibit muda kita yang belum muncul kepermukaan. Dengan event ini, kita mendapatkan kesempatan menemukan bakat mereka,” tambah Wali Kota.

Dampak positif lainnya yang diungkap Aminullah, sepakbola bisa menghindari anak muda dari penyalahgunaan narkoba. “Dengan bermain sepakbola, mereka tidak memiliki kesempatan mengenal narkoba,” ujarnya.

Sepakbola juga dinilai Aminullah memberi dampak ekonomi bagi masyarakat kecil dan juga memberikan hiburan bagi masyarakat.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU