Tuesday, January 31, 2023
spot_img

Sekolah di Banda Aceh Mulai Belajar Tatap Muka

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sekolah-sekolah di Banda Aceh mulai menggelar pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, Senin (4/1/2021). Sekolah diminta untuk menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona.

Memastikan pembelajaran tatap muka berjalan lancar, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kadis Pendidikan Banda Aceh, Saminan, meninjau proses belajar mengajar di dua sekolah; SDN 67 Percontohan dan SMP 19 Percontohan Banda Aceh di Lamlagang.

Aminullah mengatakan, seluruh sekolah SD dan SMP di Banda Aceh mulai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka mulai hari ini. “Dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sekolah harus memastikan anak-anak disiplin dan patuh. Saya lihat mereka bisa melakukannya, mulai memasuki pekarangan mereka sudah jaga jarak, cuci tangan, kemudian pakai masker dan faceshield. Di kelas juga mereka diatur jaraknya,” katanya.

Lanjutnya, proses belajar tatap muka ini tidak diikuti oleh semua murid, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan. “Kelas diterapkan sistem shif, murid yang hadir 50 persen dari jumlah keseluruhan. Sisanya mereka mengikuti proses belajar besoknya,” ungkap wali kota.Pemerintah Kota Banda Aceh akan memastikan seluruh sekolah dipantau. Jika nanti ada kasus COVID-19, akan dievaluasi dan bisa saja sekolah kita tutup kembali.

“Jadi kita minta semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan agar bisa berjalan sukses,” katanya.

“Saat ini Banda Aceh berada di zona orange. Kita targetkan di akhir Januari bisa ke zona kuning atau hijau, sehingga semua jenjang sekolah bisa dijalankan belajar tatap muka, termasuk PAUD,” tutup Aminullah. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,710FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU