SBY Ngaku Pro Rakyat

0
879

BANDA ACEH, acehkita.com. Calon presiden partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pogram-program pemerintah yang pro rakyat dalam pemerintahan SBY-JK saat ini akan terus dipertahankan dan tetap dilanjutkan.

SBY mengatakan itu dalam orasi politiknya di hadapan sekitar dua ribuan massa Partai Demokrat di pelataran parkir Stadion Lhong Raya, Banda Aceh Minggu pagi.

Di antara program pro rakyat itu adalah anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen, program BOS, jaminan kesehatan untuk rakyat miskin, bantuan ekonomi dan sosial untuk rakyat tidak mampu, termasuk bantuan untuk daerah yang dilanda bencana.

“Tahun-tahun terakhir ini kita juga terus meningkatkan kesejahteraan PNS. Nah apakah program-pogram ini akan terus kita lanjutkan?” tanya SBY.

Massa di depan panggung serampak menjawab, “Lanjutkan…!”.

SBY dalam kampanyenya juga masih mengandalkan isu BLT sebagai bagian dari upaya pemerintah SBY membantu rakyat kurang mampu, dan pencalonannya sebagai capres dan pemilu legislatif bagi caleg Demokrat.

Pogram BLT ini sempat dikritik Megawati karena dianggap merendahkan martabat bangsa. Tapi kritikan ini sepertinya tidak membuat SBY kecut.

Malah dia berujur,”Dari pada uangnya digunakan ke sana kemari, apalagi ada yang dikorupsi, biarlah uang itu digunakan untuk rakyat,” kata SBY. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.