Sambut Ramadhan, Kemenag Aceh Singkil Salurkan Zakat ke Fakir Miskin dan Mualaf

Sambut Ramadhan, Kemenag Aceh Singkil Salurkan Zakat ke Fakir Miskin dan Mualaf
Ilustrasi sambut Ramadhan, Kemenag Aceh Singkil Salurkan Zakat ke Fakir Miskin dan Mualaf. (Foto: Dok. Kemenag)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menggelar diskusi zakat mal bersama masyarakat fakir, miskin dan mualaf yang termasuk dalam kategori mustahik zakat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Aceh Singkil, Kamis (8/4). Pada kesempatan itu turut diserahkan zakat kepada mustahik.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin, mengatakan, jumlah total zakat yang diserahkan kepada mustahik sebanyak 53 juta rupiah, dengan rincian penerima fakir miskin 39 jiwa dan mualaf 20 jiwa.

Ia menyebut, penyerahan zakat sengaja dilakukan sebelum Ramadhan, dengan tujuan dapat meringankan para mustahik dalam menyambut bulan suci di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian, sehingga masyarakat membutuhkan bantuan.

“Semoga pendistribusian zakat ini dapat menambah persiapan saudara-saudara kami para mustahik dan lebih siap menyambut bulan Ramadhan. Dan mendapatkan keberkahan serta menjadi amal ibadah bagi ASN dan Pegawai Kemenag Aceh Singkil,” ujar Saifuddin

Ia juga mengatakan, program ini menjadi agenda rutin jajaran Kemenag Singkil menjelang Ramadhan setiap tahunnya. “Insya Allah akan rutin kita laksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan,” sebutnya.

Selain penyerahan zakat, Saifuddin mengatakan dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 H Kemenag Aceh Singkil juga akan melaksanakan tausiah ba’da shalat Zuhur selama bulan suci Ramadhan, tadarusan dan kajian agama di kantor. Lalu, berbagi takjil, infaq, sedekah, dan berbagai kegiatan lainnya selama satu bulan penuh. [MN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.