Saksikan Pertunjukan ‘Suatu Ketika di Bandar Lamuri’ lewat YouTube BPNB Aceh

Saksikan Pertunjukan 'Suatu Ketika di Bandar Lamuri' lewat YouTube BPNB Aceh
Poster pertunjukan 'Suatu Ketika di Bandar Lamuri'. (Dok. BPNB Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tahun 2020 sudah memasuki minggu-minggu terakhir. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akhir tahun di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kita harus melewatinya dengan tetap di rumah saja bersama keluarga untuk membantu menekan penyebaran virus corona.

Meski hanya menghabiskan liburan akhir tahun di rumah saja, ada satu alternatif hiburan yang akan membantu mengusir kebosanan di masa pandemi Covid-19, salah satunya dengan menikmati pertunjukan “Suatu Ketika di Bandar Lamuri” pada akhir pekan depan, Minggu (27/12).

Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh menggelar pertunjukan “Suatu Ketika di Bandar Lamuri”. Sebuah pertunjukan seni, drama, tari dan musik bertemakan fiksi sejarah.

Mengutip informasi dari laman Facebook BPNB Aceh, pertunjukan “Suatu Ketika di Bandar Lamuri” diadaptasi dari bagian novel “Kura-Kura Berjanggut” karya penulis asal Aceh Azhari Aiyub. Drama ini berkisah tentang pengkhianatan seorang rakyat terhadap Sultan yang sedang berkuasa.

Diperankan oleh para aktor dan aktris Aceh: Fauzan Santa, Djamaluddin Sharief, Nazar Shah Alam, Ramdiana, Ramadhani Anastasia, Muhammad Jefri, Dendi Swaran Danu, serta special performance Thompson. HS (Maestro Opera Batak), dan artis pendukung lainnya.

“Didukung koreografer Sabri Gusmail dan para penari dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, serta musik diaransment oleh Alief Maulana. Drama ini disutradarai oleh Fauzan Santa,” tulis BPNB Aceh.

Pertunjukan ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik APACHE 13. “Jangan lewatkan hanya di kanal YouTube BPNB Aceh, Minggu, 27 Desember 2020 pukul 19.00 WIB,” demikian keterangan BPNB Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.