Sabang Promosikan Potensi Wisata di Denmark

0
892

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS) menggelar pameran potensi wisata dan investasi di Denmark, Selasa (12/7). Pada pameran ini, Walikota Sabang Munawar Liza Zainal berharap Pemerintah Kota Aalborg ikut membantu mempromosikan Sabang kepada masyarakat Denmark.

Walikota Sabang Munawar Liza Zainal. Foto: Fauzi Umar
Pameran digelar di selasar Universitas Aalborg Denmark pada pukul 11.00 waktu setempat. Utusan Khusus Walikota Aalborg Tommy Edger membuka secara resmi pameran ini. Tommy mengaku senang mendapat kunjungan tim dari Aceh yang dipimpin Walikota Munawar Liza. Selain Munawar Liza, tim dari Aceh juga ada Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh Anwar Muhammad, Deputi Umum BPKS Lukman Age, dan Ketua Rumoh Aceh Internasional Fauzi Umar.

Pada pameran ini, Walikota Munawar Liza menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Denmark yang telah membantu masyarakat Aceh, terutama pada masa pemulihan pascatsunami 2004 lalu.

“Kalau dulu masyarakat Denmark banyak yang berkunjung ke Aceh sebagai relawan kemanusiaan, maka diharapkan di masa akan datang kunjungan masyarakat Denmark sebagai turis maupun investor,” kata Munawar Liza dalam siaran berita yang dikirim ke wartawan, Rabu (13/7).

Munawar juga menyampaikan, Pameran Investasi dan Pariwisata Sabang ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari sebelumnya di kota Aarhus selama kunjungan di Denmark. Ia mengharapkan kepada utusan khusus Walikota Aalborg Tommy Edger untuk dapat turut mempromosikan Sabang dan Aceh pada masyarakat Denmark, sehingga Sabang dapat menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan Denmark.

Selama di Denmark, Munawar dan timnya mengadakan pertemuan dengan masyarakat Aceh yang tergabung dalam World Acehnese Association (WAA). Mereka diminta untuk ikut mempromosikan potensi Sabang. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.