BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa akhirnya memiliki gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru. Penambahan fasilitas diharapkan dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan terhadap pasien.

Gedung IGD baru tersebut diresmikan pemakaiannya oleh Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal, Selasa (10/2/2015). Walikota berharap, fasilitas baru tersebut bisa membuat rumah sakit pemerintah tipe B tersebut meningkatkan kualitas layanan.

“Kualitas yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang datang. Teruslah tebarkan senyum, selelah apapun kita,” pesan Illiza.

Pelayanan prima, sebut Illiza, penting diberikan paramedis terhadap pasien. Sebab, adakalanya pasien sembuh hanya karena puas dengan pelayanan tim medis. “Tenaga medis cuma perantara, bahkan bisa jadi mereka sembuh bukan karena obat, tapi karena pelayanan yang baik dari dokter dan perawat,” ujar perempuan yang akrab disapa Bunda tersebut.

Direktur RSUD Meuraxa dr Syahrul, SpBS, menyebutkan, rumah sakit yang dipimpinnya memiliki 200 ranjang pasien. “Tapi setiap harinya full dan kita melayani rata-rata 400 pasien setiap harinya,” ujar Syahrul.

RSUD Meuraxa terus menggalang kerjasama dengan pelbagai instansi untuk meningkatkan mutu pelayanan. “Kita akan terus perbaiki manajemen internal, meningkatkan kapasitas pegawai, dan transparansi keuangan,” ujarnya. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.