PSLS Rebut Tahta

0
942

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — PSLS Lhoksumawe sukses mengalahkan Pro Duta Deli Serdang 1-0 di kompetisi Grup I Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Kemenangan ini, sekaligus mengambil tahta sang pemuncak klasemen yang selama ini dipegang Pro Duta.

Bermain di Stadion Tunas Bangsa, Lhoksumawe, Sabtu (3/3) sore, awal babak pertama, tim yang bejuluk Laskar Pase yang ingin merebut puncak klasemen dari Kuda Pegasus, julukannya Pro Duta, langsung memainkan permainan indahnya.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, anak asuh Nasrul Koto mampu membuat gol di menit 13, lewat Machia Malock. Ketinggalan satu bola tak membuat Pro Duta patah arah. Rahmad Hidayat Cs pun mencoba melakukan serangan ke kubu tuan rumah.

Namun, kuatnya barisan pertahanan yang diperagakan tim kesayangan masyarakat Lhoksumawe ini, tak mempengaruhi skor 1-0 bagi tuan rumah yang bertahan hingga paruh babak pertama.

Usai jeda babak pertama, PSLS kembali melakukan penyerangan ke kubu lawan. Tapi, tak menuaikan hasil. Begitu juga Pro Duta yang tak mau diambil posisi puncak yang dipegangnya selama ini. Pro Duta terus menggempur pertahanan PSLS. Namun, kedudukan tetap tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, PSLS menggusur posisi puncak klasemen di akhir putaran pertama kompetisi ini. Tim Laskar Pase pun sudah mengumpulkan 21 angka dari 8 kali tampil dan duduk di urutan pertama. Sedangkan Pro Duta, masih tetap 19 poin dan berada di posisi kedua.

Di hari yang sama juga PSBL Langsa mampu menahan imbang tuan rumah Persitara Jakarta Utara 2-2. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.