Presiden Jokowi Apresiasi Penanganan COVID-19 di Aceh

0
280
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi di Bogor. (Foto: Dok. BPPA)

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh, karena dinilai bagus dalam melakukan penanganan kasus virus Corona (COVID-19) selama ini.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, sebelum dimulainya rapat tentang percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/7) yang dihadiri puluhan gubernur se-Indonesia.

“Saya tadi dipanggil khusus oleh Presiden sebelum rapat, sekitar 7 menit. Presiden mengapresiasi bahwa Aceh itu masuk tiga besar penanganan COVID-19 terbaik,” kata Nova seperti disampaikan dalam siaran pers Badan Penghubung Pemerintah Aceh (GPPA) di Jakarta, Rabu (15/7).

Nova merincikan, ketiga daerah yang masuk tiga besar terbaik seluruh Indonesia dalam menangani COVID-19, di antaranya Yogyakarta, Bangka Belitung, dan Aceh.

“Itu tidak ada nomor satu sampai tiga. Karena semua dianggap baik. Dan Presiden mengapresiasi itu,” ujarnya.

Menurut Nova, hal itu juga tidak lepas dari kinerja tim yang khusus menangani wabah pandemi corona di Aceh, yakni tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh.

Sementara itu, angka kasus positif COVID-19 di Aceh bertambah 27 kasus baru per 15 Juli 2020 pukul 15.00 WIB, sehingga totalnya menjadi 137 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 65 orang sudah sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan medis.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.