PRA Dukung Irwandi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Partai Rakyat Aceh akhirnya mendukung Irwandi Yusuf sebagai calon gubernur Aceh periode 2012-2017. Partai ini mengaku mempunyai kesamaan visi dengan calon gubernur yang direncanakan maju melalui jalur independen.

Keputusan memberikan dukungan pada Irwandi Yusuf setelah partai ini mengadakan rapat kerja pusat yang diikuti pengurus pusat dan perwakilan 23 kabupaten/kota, selama dua hari di Banda Aceh.

Sekretaris Jenderal Thamren Ananda Mengatakan, PRA mempunyai kesamaan pandangan dengan Irwandi Yusuf, terutama dalam penyediaan fasilitas kesehatan gratis bagi masyarakat Aceh.

“Pada pemilu 2009, PRA secara terbuka dan tegas mengampanyekan program pendidikan dan kesehatan gratis. Selama ini, Gubernur Irwandi dengan tegas membuat kebijakan kesehatan gratis dengan nama JKA,” kata Thamren pada acehkita.com di Banda Aceh, Jumat (1/7).

Sejak 2010, Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar memberlakukan program Jaminan Kesehatan Aceh. Melalui program ini, warga Aceh bisa berobat gratis di semua rumah sakit pemerintah di Aceh.

PRA selama ini merupakan partai yang aktif mengkritisi pelbagai kebijakan Irwandi. Namun menjelang pilkada ini, sikap politik partai anak muda ini berbalik arah dan mendukung Irwandi.

“Di antara beberapa calon gubernur, ini pilihan buruk di antara terburuk,” ujar Thamren. “Irwandi, setelah kita kritik juga membuat perubahan. Jadi dia memang mendengar masukan.”

Di mata aktivis partai lokal berlambang bintang kuning menyala ini, Irwandi dinilai mampu membina komunikasi politik dengan Jakarta dan dengan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka. “Mampu memanage TNI/Polri dan mampu membangun komunikasi dengan pihak internasional,” kata dia. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.