Polisi Perketat Pengamanan Kantor KIP Aceh

0
583

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sekitar 440 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Senin (22/4/2013). Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan menjelang berakhirnya masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif dan senator Aceh.

Radzie/ACEHKITA.COM
Radzie/ACEHKITA.COM
Pantauan acehkita.com, kantor KIP Aceh yang berada di kompleks Gedung Arsip di Jalan Teuku Nyak Arief Lampineung, Banda Aceh, dipenuhi personel polisi dan pasukan Brimob. Polisi juga mengerahkan mobil pengamanan, seperti Barracuda, watercannon, dan pasukan penindak rusuh massa.

Tak hanya bertugas mengamankan luar gedung, pengamanan ketat juga terlihat di dalam. Orang yang keluar-masuk kantor KIP Aceh diperiksa, begitu pula dengan wartawan.

“Maaf, kita periksa dulu tasnya ya,” kata seorang personel Brimob kepada wartawan yang hendak menuju lantai dua kantor KIP.

Tas para pemburu berita itu pun digeledah. Bahkan, sejumlah wartawan tidak diperkenankan menuju lantai dua. “Tadi saya tidak bisa naik lagi ke atas, karena polisi melarang kami,” kata seorang wartawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Hari ini merupakan masa akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif dan senator yang akan bertarung pada Pemilihan Umum 9 April 2014 nanti. Tadi, Partai Aceh, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang memulai pendaftaran. Sore ini, dijadwalkan enam partai lain akan ikut mendaftarkan calegnya, seperti Partai Nasional Aceh, Partai Kebangkita Bangsa.

“Masih ada enam partai lagi yang belum mendaftar. Kita tunggu hingga pukul 16.00 nanti,” kata Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.