Polisi Lakukan Patroli Jelang Milad GAM 4 Desember

Polisi Lakukan Patroli Jelang Milad GAM 4 Desember
Kegiatan patroli di wilayah hukum Polresta Banda Aceh menjelang Milad GAM 4 Desember 2020. (Foto: Dok. Polresta)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh melakukan patroli antisipasi jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2020.

Sejumlah titik lokasi yang akan didatangi oleh massa dari wilayah di Aceh dilakukan pengecekan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan.

Kombes Pol Trisno Riyanto menyampaikan Polresta Banda Aceh selama ini telah melakukan kegiatan patroli rutin dari pagi hingga pagi lagi. Namun, mulai 1 Desember, patroli mulai ditingkatkan.

“Sejak tanggal 1 Desember 2020, personel Polresta Banda Aceh sudah menempati lokasi untuk melakukan pengamanan terhadap beberapa titik yang telah ditentukan, hal ini sesuai dengan surat perintah yang telah ditandatangani oleh Kapolda Aceh beberapa hari lalu,” ujar Trisno dalam keterangannya, Kamis (3/12).

Selain itu, personel lainnya siaga (stand by) di Polresta Banda Aceh untuk membantu rekannya yang sedang berada di lapangan dalam melakukan patroli rutin.

Menurutnya, tidak ada personel khusus yang dikerahkan jelang milad GAM 4 Desember. Di sisi lain, Kapolresta Banda Aceh juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga perdamaian. “Jangan mudah terprovokasi, situasi yang sudah aman dan damai harus dipertahankan,” sebutnya.

Beberapa lokasi yang dilakukan patroli di antaranya, Masjid Raya Baiturrahman, DPRA, Kompleks Wali Nanggroe dan sejumlah Polsek dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.