Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Polisi Gelar Reka Ulang Pembunuhan Siswa

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM — Kepolisian Polres Lhokseumawe dan Kejaksaan Negeri Lhoksukon menggelar reka adegan (rekonstruksi) kasus pembunuhan pelajar berumur 14 tahun yang dilakukan seorang temannya berumur 17 tahun di kawasan Lhokseumawe, Jumat (11/12/2015). 

Rekonstruksi ini dilakukan di kawasan Lhokseumawe, bukan di lokasi kejadian, karena alasan keamanan terhadap tersangka. Pasalnya, polisi mengantisipasi reka ulang itu akan menimbulkan amarah warga.

Sebanyak sepuluh adegan diperagakan tersangka mulai dari pertemuan mereka, kemudian dibunuh di perkebunan, serta diseret ke dalam sumur.

Dari hasil reka ulang, Kasat Reserse dan Kriminal Polres Lhokseumawe, AKP Yasir, kepada acehkita.com mengatakan pihaknya menemukan satu saksi tambahan, dikarenakan awalnya tersangka dan korban bertemu bertiga dengan salah satu teman, sementara saat mereka pergi ke kebun, satu orang teman yang bersama mereka tidak ikut.

“Kita menemukan satu saksi tambahan, yaitu teman mereka, nanti kita akan mintai keterangan untuk proses selanjutnya, sementara kita lakukan rekonstruksi di sini mengingat kemanan tersangka jika kita lakukan langsung di TKP,” kata AKP Yasir.

Sementara insiden pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (5/12/2015) pekan lalu di Desa Alue Rambe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Kejadian berawal saat korban dan tersangka pergi hendak menjual besi tua, kemudian di daerah kebun tersangka meminta memori ponsel korban, namun korban menolaknya.

Akibat permasalahan sepele tersebut,  terjadi perkelahian hingga M (17), siswa kelas I Madrasah Aliyah,  mencekik M. Dinnur (14) sehingga korban tak sadarkan diri. Karena panik, tersangka menyeret korban sekitar 20 meter ke dalam sumur tua di perkebunan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka terpaksa ditahan, karena korban dan pelaku masih di bawah umur, maka pelaku akan ditangani dengan Undang Undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. []

ZM | FOTO: ZM/ACEHKITA.COM

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,059FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU