Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Polda Aceh Bagi Seribu Masker di Pasar Lambaro, Aceh Besar

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dipimpin oleh Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, puluhan personel polisi membagikan 1.000 masker untuk masyarakat di Pasar Lambaro, Aceh Besar, Jumat (28/8/2020).

Hal ini sebagai antisipasi Covid-19 di Aceh yang semakin meningkat. “Kesadaran masyarakat menggunakan masker belum maksimal, terlihat masih banyak masyarakat pergi ke pasar tidak menggunakannya,” kata Dicky.

Pembagian masker diikuti dengan sosialisasi kepada warga yang berativitas di pasar, untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Sosialisasi menggunakan pengeras suara, sehingga terdengar oleh mereka yang sedang berada di pasar.

Sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada warga di Pasar Lambaro

Menurut Dicky, hasil pantauan di pasar Lambaro, diperkirakan hanya 10 persen masyarakat yang menggunakan masker. Selebihnya tidak menggunakan masker saat berbelanja ke pasar. Angka ini dinilai sangat memprihatinkan bagi kondisi Aceh saat ini.

Dia berharap kepada masyarakat, agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah. “Mari bersama kita perangi Covid-19 dengan cara menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan sabun,” kata Dirlantas. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU