Thursday, July 18, 2024
spot_img

Plt Gubernur Lantik Komisaris dan Direksi PT Bank Aceh Syariah

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik dua komisaris serta empat direktur PT Bank Aceh Syariah periode 2020-2024. Pelantikan digelar di Gedung Serbaguna, Komplek Kantor Gubernur Aceh, Senin (3/2) sore.

Dalam keterangan tertulis Biro Humas dan Protokol Setda Aceh disebutkan Nova mengangkat Mirza Tabrani dan Muslim A. Djalil sebagai Komisaris Independen. Sementara empat orang direktur lainnya yaitu Bob Rinaldi sebagai Direktur Bisnis, Yusmal Diansyah sebagai Direktur Kepatuhan, Amal Hasan sebagai Direktur Dana dan Jasa dan Lazuardi sebagai Direktur Operasional.

Pengangkatan itu disampaikan sesuai keputusan Gubernur Aceh selaku pemegang saham pengendali PT. Bank Aceh Syariah nomor 584/679-684/2020 tentang pengangkatan komisaris independen, direktur bisnis direktur kepatuhan, direktur dana dan jasa dan direktur operasional PT. Bank Aceh Syariah.

Prosesi tersebut sebelumnya diawali dengan pemberhentian dengan hormat Rusydi M. Adam dari jabatan Direktur Operasi PT. Bank Aceh Syariah. Pemberhentian itu sesuai keputusan Gubernur Aceh selaku pemegang saham pengendali PT. Bank Aceh Syariah nomor 584/678/2020 tentang pemberhentian direktur operasi PT. Bank Aceh Syariah.

Dalam sambutannya, Nova mengucapkan selamat kepada para Direksi dan Komisaris Bank Aceh Syariah yang telah dipercaya oleh para pemegang saham untuk mengelola bank milik daerah itu untuk periode 2020-2024.

“Harapan saya, semoga bank ini tetap menjadi bank yang sehat, dicintai nasabah dan berperan signifikan dalam pembangunan Aceh,” ujar Nova.

Nova juga mengatakan, untuk mempromosikan seseorang pada suatu jabatan diperlukan penilaian yang ketat, terlebih lagi untuk jabatan pada sebuah bank. Dibutuhkan skill yang sangat spesifik serta profesionalisme kerja yang tinggi.

“Oleh karenanya, banyak kriteria yang harus dinilai. Selain harus lulus fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan, juga harus memiliki dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada perusahaan. Di samping itu, para calon tersebut haruslah memiliki integritas dan kompetensi, serta menjunjung tinggi peraturan yang telah digariskan di bidang perbankan,” kata Nova.

Pengangkatan komosaris dan direksi Bank Aceh Syariah itu turut dihadiri Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, para asisten, para kepala SKPA, unsur pimpinan perbankan, unsur forkopimda Aceh, perwakilan BI, OJK serta sejumlah tamu lainnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU