PKS Menang di TPS Mahasiswa Foba

0
1407

JAKARTA, acehkita.com. Partai Keadilan Sejahtera berhasil keluar sebagai pemenang di lingkup tempat pemungutan suara 20 yang digelar di halaman Asrama Mahasiswa Aceh Wisma FOBA Kelurahan Karet, Setiabudi.

Di sini, PKS memperoleh suara dominan. Namun untuk perolehan suara calon anggota legislatif, PKS mendapatkan 46 suara, kata Dani Anwar, bekas calon wakil gubernur yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ada yang menarik di TPS ini. Partai besar seperti Golkar dan PDIP, caleg mereka yang akan duduk di DPRD tak satupun memperoleh suara.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 20 ini sebanyak 320 pemilih. Terdapat suara “golput” 228 orang. Namun dari total pemilih yang tercatat, masih banyak warga di TPS ini namanya tidak masuk dalam DPT. Bahkan dari 62 penghuni asrama FOBA hanya 26 orang yang dapat memilih. Selebihnya hanya jadi penonton menyaksikan warga sekitar asrama datang mencontreng. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.