Saturday, October 1, 2022
spot_img

Pidie Kembali Dianugerahi Penghargaan Mendikbud

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Atas komitmen mendukung akreditasi sekolah dan madrasah, Pemerintah Kabupaten Pidie dianugerahi SaMA (School and Madrasah Acreditations) award oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta Selasa (29/11) malam.

Selain Pidie, Aceh Selatan juga mendapat penghagaan yang sama, bersama delapan Kabupaten/Kota se Indonesia, setelah diseleksi dan dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kemendikbud.

Abdul Mut’i, Ketua BAN S/M menyebutkan, penghargaan tersebut hanya diberikan atas hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten/ Kota “Misalnya mendukung aktif meningkatkan perbaikan akreditasi sekolah” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Mendikbud Muhajir Efendi menantang, perhargaan harus memicu pemerintah daerah bekerja lebih keras dalam mendukung perbaikan mutu pendidikan.

“Kita butuh samakan langkah memacu kerja kerja efektif bagi peningkatan mutu peserta didik kita, Anda di daerah harus paling depan dalam mencapai tujuan pendidikan nasional kita” jelas Mendikbud usai menyerahkan penghargaan.

Sementara itu, Munawar A Jalil, Plt Bupati Pidie menyatakan terimakasihnya pada semua pihak yang telah membantu Pidie dalam memperbaiki akreditasi sekolah sehingga mendapat penghargaan ini.

“Bagi Pidie, ini penghargaan kedua dalam tahun ini, saya ucapkan selamat, semoga kedepan makin maju,” katanya, usai menerima penghargaan.

Oktober lalu, Pidie juga dianugerahi ‘Kawastara Pawitra’ oleh Kemendikbud. Penghargaan kepada pemerintah daerah yang dianggap peduli terhadap program pelatihan kepala sekolah.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,618FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU