Wednesday, July 6, 2022
spot_img

Pesan Makanan di D’Energy Cafe Kini Bisa Lewat Barcode

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – D’Energy Cafe di Aceh Besar meluncurkan sistem pemesanan makanan dan minuman lewat kode batang (barcode) untuk memudahkan pelanggan. Para pelanggan yang ingin memesan bisa dengan memindai barcode yang tersedia di setiap meja.

Satu ponsel hanya dapat memindai satu papan barcode di satu meja. Nanti setelah memindai, pelanggan diarahkan ke situs web untuk memilih menu.

Pemilik Energy Cafe, Nahrawi Noerdin, mengatakan barcode mempercepat dan memudahkan para pelanggan memesan makanan dan minuman. Sebab, pesanan melalui barcode akan dengan cepat terbaca di meja kasir dan koki.

“Setiap meja ada satu barcode yang¬† berbeda dengan meja lainnya. Dan setiap meja hanya boleh menggunakan satu smartphone untuk pemesanan,” kata Nahrawi.

Selain menggunakan barcode, manajemen D’Energy Cafe juga masih melayani secara manual. Hal ini dilakukan agar interaksi langsung tetap terjalin antara pelanggan dan pelayan.

“Secara manual tetap masih kami lakukan, barcode itu tuntutan zaman, jadi harus kita imbangi agar kemudahan pelanggan terpenuhi,” ujarnya.

Kehadiran barcode, kata dia, akan meringankan kerja para pelayan sehingga mereka lebih fokus dan dapat memberi pelayanan yang maksimal. 

“Ada ratusan menu kami sediakan di kafe ini, dengan memesan menggunakan barcode akan mengurangi miskomunikasi hasil pesanan antara pelanggan dengan pelayan,” katanya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,547FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU