Friday, August 12, 2022
spot_img

Perwira TNI AL Lanal Lhokseumawe Selamatkan 2 Remaja yang Nyaris Tenggelam

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM – Dua remaja asal Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, nyaris tenggelam saat berenang bersama sejumlah temannya di dekat Kapal Angkatan Laut (KAL) yang bersandar di Pelabuhan Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (23/3/2022) sore sekitar pukul 17.10 WIB.

Kedua remaja tersebut Abdul (15 tahun) dan M Rizky (15 tahun). Keduanya tenggelam karena tidak bisa berenang dan nekat melompat ke kolam pelabuhan dengan kedalaman sembilan meter. Beruntungnya kedua remaja itu berhasil diselamatkan Perwira Pelaksana (Palaksa) KAL Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo, saat sedang bertugas di kapal yang berada dekat dari lokasi kejadian.

Palaksa KAL Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo mengatakan, setelah berhasil diselamatkan, kondisi kedua remaja tersebut hanya lemas. Menurut pengakuan kawan-kawannya, kedua remaja itu memang tidak bisa berenang.

“Saat saya sedang duduk berbincang dengan rekan-rekan di geladak KAL, saya sambil memperhatikan ada anak-anak yang asyik berenang di laut, ternyata ada dua anak yang belum berenang,” jelas Agung.

“Dan kedua anak tersebut tampak ragu-ragu saat akan melompat ke laut, di situ kami melihat dan perhatikan. Ternyata benar, setelah kedua anak tersebut melompat, salah satu anak berteriak minta tolong, akhirnya kami lari mendekat sambil melempar ring buoy atau pelampung dan kami langsung lompat ke laut untuk membantu membawa mereka menepi,” tambahnya.

Personel TNI AL itu kemudian memberikan nasihat kepada sekelompok remaja yang berenang di area pelabuhan agar tidak memaksakan diri kalau tidak bisa berenang. Setelah itu, ketujuh remaja tersebut memilih untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Secara terpisah, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengapresiasi aksi heroik Palaksa KAL Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo yang telah berhasil menyelamatkan dua remaja yang tenggelam di Pelabuhan Krueng Geukueh.

“Menolong merupakan sikap saling membantu untuk meringankan kesulitan yang dirasakan orang lain, sikap tolong menolong merupakan salah satu implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya,” ujar Danlanal Lhokseumawe. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU