Peringati HAB ke-75, Kemenag Aceh Singkil Serahkan Penghargaan ke Siswa Berprestasi

Peringati HAB ke-75, Kemenag Aceh Singkil Serahkan Penghargaan ke Siswa Berprestasi
Penyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi pada peringatan Hari Amal Bakti ke-75. (Foto: Dok. Kemenag Aceh Singkil)

ACEH SINGKIL | ACEHKITA.COM – Pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil berlangsung khidmat. Bertempat di halaman kantor, upacara yang digelar pada Selasa (5/1/2021) dipimpin Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali selaku inspektur upacara.

Dalam amanat Menteri Agama RI yang dibacakan Wabup Aceh Singkil, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memiliki tekad kuat untuk melakukan transformasi di Kementerian Agama agar menjadi lebih baik.

Dalam upacara peringatan ulang tahun Kementerian Agama itu, Kemenag Aceh Singkil juga menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi KSM dan siswa pramuka internasional ke India.

Di sela upacara HAB ke-75, Wabup Aceh Singkil menyerahkan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia di antaranya, janda/pensiunan, siswa berprestasi serta santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan,” ujar Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin, dalam keterangan tertulis.

Selain upacara, peringatan HAB ke-75 juga dirangkai dengan kegiatan pentas seni siswa-siswi madrasah dan lomba memasak di jajaran DWP Kemenag Aceh Singkil.

Sebelumnya, dalam menyambut HAB ke-75 Kemenag, Kenkemenag Aceh Singkil menggelar kegiatan donor darah, Senin (4/1/2021). Kegiatan ini diikuti seluruh ASN dalam lingkungan Kankemenag Singkil dan juga masyarakat yang ikut berpartisipasi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.