Perambahan Hutan di Aceh Besar Masih Marak

0
1074

ACEH BESAR [ ACEHKITA.COM — Kepala Dinas Kehutanan Aceh Besar Mazuan, mengatakan kasus perambahan hutan di tiga kecamatan di Aceh Besar masih tinggi. Perambahan hutan paling tinggi masih terjadi di Kecamatan Seulimuem.

“Perambahan hutan di Aceh Besar masih marak di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Seulimuem, Jantho, dan Kecamatan Kuta Cot Glie. Tetapi yang masih tinggi yaitu terjadi di Kecamatan Seulimum,” kata Mazuan saat dihibungi wartawan dari Banda Aceh, Sabtu (8/9).

Akibat masih maraknya perambahan hutan di Aceh Besar, kata Mazuan, membuat pemerintah sempat kesulitan untuk mengatasi masalah illegal logging di wilayah tersebut.

“Masih maraknya perambahan hutan di Aceh Besar diketahui setelah adanya laporan dari petugas Pamhut (Pengamanan Hutan) yang melakukan pengintaian di tiga kecamatan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, selain melakukan pengintaian, pihaknya juga banyak menemukan kayu hasil illegal logging saat melakukan patroli. “Kami akan terus melakukan patroli karena pada musim seperti sekarang ini sangat tinggi angka perambahan hutan,” ungkapnya.

Untuk mengurangi angka perambahan hutan, Pemkab Aceh Besar akan melakukan patroli rutin. Mazuan juga berharap dukungan dari semua pihak untuk memberantas kasus illegal logging yang masih marak dilakukan di Kabupaten Aceh Besar.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.