Pengunjung Tempat Wisata Diajak Dukung Museum Tsunami Aceh Raih API 2020

Pengunjung Tempat Wisata Diajak Dukung Museum Tsunami Aceh Raih API Award 2020
Dispar Kota Banda Aceh mengajak pengunjung tempat wisata untuk memilih Museum Tsunami di ajang API Award 2020. (Foto: Kiriman Ahlul)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh terus mengkampanyekan kepada warga untuk memilih Museum Tsunami Aceh sebagai destinasi wisata unik terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia Award (API Award) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf RI.

Kali ini, Dispar Kota Banda Aceh menyasar para pengunjung di sejumlah tempat wisata yang dikelola oleh pihaknya seperti PLTD Apung di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Kamis (29/10).

Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh, Triansyah Putra mengatakan, kegiatan kampanye tersebut sudah berlangsung sejak Museum Tsunami ditetapkan masuk nomisasi destinasi wisata unik terpopuler API 2020 pada bulan Agustus lalu.

“Untuk hari libur, kita fokus kampanye di destinasi wisata yang kita kelola,” kata Triansyah dalam keterangannya, Kamis (29/10).

Ia menyebut, pihaknya meminta para petugas di destinasi wisata untuk selalu mengkampanyekan bagi para pengunjung agar memilih Museum Tsunami.

Inilah Daftar 8 Nominasi dari Aceh di Anugerah Pesona Indonesia 2020

“Selain kita kampanye Museum Tsunami di destinasi wisata, kita juga kampanye pada setiap acara-acara Dispar di hotel dan tempat lainnya. Minggu depan kita berencana berkampanye dari kafe ke kafe dengan melibatkan Duta Wisata Kota Banda Aceh,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Triansyah mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk memilih atau vote Museum Tsunami agar berhasil menjadi pemenang pada ajang bergengsi yang digelar Kemenparekraf RI tersebut.

“Dispar Kota Banda Aceh terus mengampanye untuk memenangkan Museum Tsunami pada ajang Api Award 2020. Untuk itu, Dispar mengajak semua stakeholder Pariwasata untuk memenangkan Museum Tsunami sebagai destinasi unik terpopuler,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.