Sunday, October 17, 2021
spot_img

Pemkot Banda Aceh Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021 di Rakornas Kepagawaian

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui BKPSDM Kota Banda Aceh meraih dua penghargaan dari lima kategori penghargaan yang diberikan dalam ajang BKN Award 2021 pada Rakornas Kepegawaian se-Indonesia yang digelar secara virtual. Acara melalui zoom meeting ini diikuti langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2021 mengusung tema ‘Transformasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Birokrasi yang Dinamis’ dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, pada Kamis (1/7/2021). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka, pada Rabu (14/7).

Arie mengatakan berbagai agenda utama berlangsung dalam Rakornas Kepegawaian tersebut, di antaranya Launching Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas), Pengumuman Instansi Pemenang BKN Award serta Kebijakan Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021.

Ia menyampaikan, pada penganugerahan BKN Award 2021, Pemerintah Kota Banda Aceh meraih dua penghargaan dari lima kategori yang diberikan pada Rakornas BKN tahun ini. “Alhamdulillah dengan bimbingan dari Wali Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui BKPSDM Kota Banda Aceh, tahun ini meraih dua penghargaan untuk dua kategori dari lima kategori yang diberikan,” ujar Arie.

Adapun kategori tersebut, jelas Arie, yaitu juara ketiga untuk Kategori-1 (Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan & Pensiun) Pemerintah Kota Tipe B , serta juara pertama untuk Kategori-5 (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian) Pemerintah Kota Tipe B.

“Dengan adanya penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak BKN, Wali Kota Banda Aceh, Kanreg XIII BKN Aceh serta kepada seluruh Pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh yang sudah bekerja maksimal sehingga berbagai penghargaan dapat kita raih tahun ini,” sebutnya.

Lebih lanjut, Arie menambahkan, BKPSDM Kota Banda Aceh akan terus memberikan yang terbaik dalam melayani ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII BKN Aceh, Ojak Murdani, menyampaikan ucapan selamat atas capaian tersebut. “Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi BKN terhadap penyelenggaraan manajemen ASN. Dari beberapa indikator penyelenggaran manajemen ASN, Kota Banda Aceh dapat dua indikator MASN katagori kota. Saya ucapkan selamat serta tetap terus meningkatan penyelenggaran Manajamen ASN (MASN) dalam semua indikatornya,” ujarnya.

Ojak menyebut, selaku Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh, dia mewakili BKN Pusat akan menyerahkan langsung piagam penghargaan tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini, mewakili BKN Pusat, kami dari Kanreg XIII BKN Aceh akan mengantar langsung piagam penghargaan tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh, selain itu kami juga akan mengantar piagam-piagam penghargaan BKN Award 2021 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota peraih penghargaan yang berada dalam wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh,” sebutnya.

Rakornas Kepegawaian Nasional Tahun 2021 diselenggarakan di Denpasar, Bali, dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Rakornas juga diikuti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Sekretaris Daerah dan Kepala Kepegawaian Provinsi/Kabupaten Kota se-Indonesia. [ril]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,820FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU