Pemerintah Didesak Garap Pariwisata

0
745

KUTACANE | ACEHKITA.COM – Mahyuddin, tokoh masyarakat Aceh Tenggara mendesak pemerintah setempat serius menggarap sektor pariwisata di daerah itu, selain mengundang investor berinvestasi.

”Aceh Tenggara ini dengan banyak potensi alamnya sangat cocok untuk dikembangkan ecotourism. Karena, faktor alam di sini sangat mendukung, “ kata Mahyuddin, dalam seminar Forum Komunikasi Masyarakat Sipil Aceh Tenggara, di Aula Kantor Bupati Aceh Tenggara, Selasa (28/7).

Menurut Mahyuddin, selama ini Pemkab Aceh Tenggara terkesan tak serius menggarap objek pariwisata. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, tak pernah membuat regulasi mengembangkan pariwisata. Padahal, sektor wisata alam di sana sangat berpotensi menyejahterakan rakyat, di samping pertanian dan peternakan.

Salah satunya, Mahyuddin mencontohkan pegunungan lauser yang kini di anggap menjadi paru-paru dunia, sangat cocok dijadikan tujuan wisata yang bisa mengundang perhatian turis mancanegara.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.