Pemain dan Ofisial Persiraja Jalani Tes Swab Jelang Liga 1

0
210
Pemain dan Ofisial Persiraja Jalani Tes Swab Jelang Liga 1
Pemain Persiraja saat menjalani tes swab di Lab Penyakit Infeksi Unsyiah jelang bergulir kembali Liga 1 2020. (Foto: MO Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Klub Liga 1 asal Aceh, Persiraja Banda Aceh pagi tadi melakukan tes terhadap 28 pemain dan 12 ofisial tim di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Senin (21/9).

PSSI dan PT. LIB (operator kompetisi) mewajibkan setiap klub untuk melakukan Swab sebanyak 12 kali sepanjang kompetisi lanjutan musim 2020 berlangsung.

Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam berharap semua berjalan dengan baik, dan saat hasil tes keluar tidak ada yang positif.

“Iya benar, pemain dan pelatih, serta ofisial tim sudah melakukan swab test pagi tadi, semoga hasilnya negatif dan perjalanan Persiraja di kompetisi Liga 1 berjalan baik,” kata Dek Gam, Senin (21/9).

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja yang hadir langsung bersama pemain dan ofisial tim menyebut, tes Covid-19 merupakan syarat wajib yang ditetapkan operator liga dan PSSI untuk lanjutan Liga 1. “Hasil tes ini akan keluar dalam dua hari dan nantinya akan diunggah ke sistem pendaftaran pemain operator liga,” kata Rahmat Djailani.

Terkait biaya tes, kata Rahmat lagi, tes yang pertama dilakukan hari ini didukung Pemerintah Kota Banda Aceh. Sedangkan 11 kali lainnya akan dibiayai PSSI.

Persiraja rencana akan bertolak ke Jogjakarta pada 27 September 2020, dalam lanjutan Liga 1, Persiraja menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dan pertandingan perdana di sana akan digelar pada 4 Oktober 2020 kala menjamu PSM Makassar.[RIL]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.