Pekan Depan, Kapal Pesiar Amadea Singgah di Sabang

0
1536

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pelabuhan BPKS kembali akan disinggahi sebuah kapal pesiar. Kali ini, MV. Amadea akan singgah di Sabang pada 14 April nanti yang mengangkut 350 turis. Di Sabang, para turis akan diajak mengunjungi lokasi wisata alam dan sejarah.

Amadea_departing_from_BremerhavenDirektur Investasi BPKS Agus Salim menyebutkan, kapal pesiar MV. Amadea saat ini berada di Puerto Princesa, Filipina. Amadea yang berkapasitas 548 penumpang itu akan memboyong sekitar 350 turis berkantong tebal dan 300 ABK yang menyertai para pelancong dari pelbagai negara tersebut.

“BPKS sudah menyiapkan sistem kemamanan destinasi pelabuhan yang disebut ISPS code dan security service, baik dalam dan luar pelabuhan. Kita bekerjasama dengan Port Security Committee (PSC) dan ini merupakan standar internasional yang menjamin segala hal kedatangan kapal berbobot besar dan tamu internasional,” terang Agus Salim seperti acehkita.com kutip dari situs BPKS.

Menyambut kedatangan Amadea, BPKS akan menyiapkan tempat bazar dan penukaran uang di kompleks pelabuhan. Para pelancong itu akan disambut dengan tarian Peumulia Jamee dan pameran produk dan budaya lokal.

Agus Salim menambahkan, para pelancong juga akan diarahkan untuk turun dari kapal dan mengujungi lokasi wisata alam dan sejarah di Pulau Weh.

Sebelumnya, pada 12 Maret lalu, Sabang kedatangan kapal pesiar Seabourne Pride yang mengangkut 700 pelancong dan kru. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.