Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Bertambah Jadi 12 Orang

0
390
3 Mahasiswa Malaysia yang Pulang dari Aceh Dinyatakan Positif COVID-19
Petugas medis yang menangani pasien COVID-19 di Aceh. (Foto: Ucok Parta/acehkita)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pasien positif Covid-19 asal Bener Meriah berinisial BD (24), dinyatakan telah sembuh. Santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, itu dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab terakhir yang hasilnya negatif virus Corona.

“Alhamdulillah, hari ini BD sudah sembuh. Ia sudah terbebaskan dari virus Corona. Setelah dua kali uji swab-nya terakhir dengan RT-PCR hasilnya konsisten negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani dalam keterangannya, Selasa (12/5) sore.

Dengan sembuhnya BD, kata pria yang akrab disapa SAG itu, kini pasien yang sembuh menjadi 12 orang dari total 17 kasus positif Covid-19 di Aceh.

SAG menyebut, per 12 Mei 2020 pukul 15.00 WIB, sebanyak 12 orang di Aceh telah sembuh dari total 17 kasus positif Covid-19. Dengan rincian, 4 orang masih dalam perawatan tim medis rumah sakit rujukan, 12 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

“BD merupakan pasien Covid-19 yang kelima dari klaster penularan Magetan yang berhasil sembuh. Sebelumnya, empat orang sudah sembuh dan keempat-empatnya dari klaster Magetan yang pulang ke Aceh Tamiang,” sebutnya.

SAG menambahkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di seluruh Aceh hingga saat ini tercatat sebanyak 93 orang. “Yakni 90 orang sudah sehat dan meninggalkan rumah sakit, 2 orang masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia. Yang meninggal dunia tersebut juga terjadi dalam bulan Maret 2020 lalu,” kata dia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 1.950 orang setelah bertambah 8 orang pada hari ini. “Rinciannya 67 orang dalam proses pemantauan, dan 1.883 orang lainnya sudah selesai menjalani masa pemantauan oleh petugas kesehatan di kabupaten/kota,” ujar SAG.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.