Pascapenembakan, Polisi Jamin Keselamatan Pekerja

0
738

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM — Pihak kepolisian Lhokseumawe berjanji akan menjamin keselamatan para kekerja PT. Satya Agung di Kecamatan Geureudong Pasee, Aceh Utara, pascapenembakan Minggu malam lalu yang menewaskan tiga buruh asal medan dan mencederai 4 buruh lainnya.

Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso mengatakan, akan menambah jumlah anggotanya untuk pengamanan areal perusahaan perkebunan tersebut. “Kami akan menambah jumlah anggota dan mengintensifkan patroli untuk terjamin keamanan para pekerja” ungkap Kukuh kepada acehkita.com di TKP penembakan Selasa (6/12) siang.

Namun Kukuh tidak menyebutkan secara pasti berapa jumlah pasukan yang akan ditempatkan disana. Ia juga mengatakan besok (Rabu,7/12) akan mengadakan pertemuan denga para aparat gampong setempat untuk membicarakan rencara pengaktifan kembali pos keamanan desa atau siskamling.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada para buruh yang telah meninggalkan barak pascapenembakan agar dapat kembali lagi dan bekerja seperti sebelumnya. “Kami menghimbau kepada para pekerja agar kembali lagi kebarak dan bekerja seperti biasa karena kami akan menjamin keamanan dan keselamatan mereka,” tambah Kukuh.

Pantauan acehkita.com dilokasi kejadian, terlihat puluhan aparat keamanan baik dari kepolisian maupun TNI tampak berjaga-jaga. Selain itu juga terdapat puluhan aparat dari kesatuan Brimob yang menyisir hutan seputar TKP. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.