Tuesday, February 7, 2023
spot_img

Partai Aceh Sambut Baik Putusan Sela MK

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Partai Aceh menyambut baik putusan sela yang diputuskan Mahkamah Konstitusi dalam mengadili perkara sengketa kewenangan lembaga negara antara Menteri Dalam Negeri dengan Komisi Pemilihan, Selasa (17/1).

“Kami menanggap ini suatu putusan yang positif yang memberikan kesempatan kepada partai lokal, nasional, untuk mendaftar,” kata Juru Bicara Partai Aceh Fachrul Razi kepada acehkita.com.

Menurutnya, putusan yang dihasilkan Mahkamah Konstitusi ini akan mengembalikan kepercayaan masyarakat Aceh terhadap Pemerintah Pusat yang mempunyai niat baik untuk menuntaskan kekisruhan politik menjelang pelaksanaan pemilihan.

Saat ditanya apakah Partai Aceh akan mendaftarkan kadernya pada pemilihan yang dijadwalkan 16 Februari nanti, Fachrul Razi menyebutkan, “belum ada sikap.”

Namun ia menyebutkan bahwa Partai Aceh akan menggelar pertemuan se-Aceh untuk menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi. “Daftar atau tidak, tunggu rapat konsolidasi ban sigom Aceh dalam waktu dekat,” ujarnya.

Pada persidangan tadi, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi memerintahkan KIP Aceh untuk membuka kembali masa pendaftaran untuk calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota se-Aceh selama tujuh hari sejak diucapkan. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,725FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU