Saturday, January 22, 2022
spot_img

Padebooks Luncurkan Buku Biografi Amir Husin

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Penerbit Padebooks meluncurkan dan membedah buku biografi Amir Husin Al-Mujahid: Aku Tetap Konsisten Terhadap Pesan Khusus Sultan Aceh Terakhir di Balai Senat Unsyiah, Senin, 2 Oktober 2017. Buku setebal 96 halaman itu ditulis oleh DR. Ahmad Fauzi M.Ag.

Hadir di antaranya dari Yayasan Pendidikan Ali Hasjmy M Alkaf, Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng budayawan Aceh Barlian AW, dan mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh. Selain itu, turut hadir sejumlah tokoh Aceh, pemuda, dan puluhan mahasiswa.
 
Rektor Unsyiah Samsul Rizal yang hadir sebagai keynote speaker mengatakan buku itu menarik untuk dibaca karena merupakan bukti perjuangan Amir Husin dari berbagai dimensi sejarah.

“Konon, sejak muda beliau telah muncul jiwa kepemimpinannya untuk memimpin temannya dan kelebihan beliau berani untuk membela kebenaran, cerdik, serta setia dalam perjuangan,” kata Samsul Rizal.

Menurutnya, Amir Husin merupakan tokoh Aceh yang fenomenal dalam keunikan karakternya. Bakat kepemimpinan, kata Samsul Rizal, telah ada dalam diri Amir Husin sejak muda, saat ia menjabat Ketua Pemuda PUSA (Persatuan Seluruh Ulama Aceh), yang kala itu PUSA dipimpin oleh Teungku Muhammad Daud Bereueh.

Bahkan, Amir Husin juga turun ambil bagian dalam perjuangan.  Ia menjadi Tentara Perjuangan Rakyat dalam menghalau pro kolonial.

“Peran beliau dalam melahirkan Daerah Istimewa Aceh di masa lalu patut dicontoh generasi muda Aceh terutama para mahasiswa,” ujarnya.

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,154FollowersFollow
22,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU