Momen HUT ke-75 RI, Plt Gubernur Ingatkan Risiko Penularan COVID-19 di Aceh

Upacara peringatan HUT ke-75 RI di halaman Kantor Gubernur Aceh. Foto: Ucok Parta

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Aceh berlangsung khidmat meski di tengah pandemi COVID-19. Upacara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Aceh dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (17/8). Seluruh peserta memakai masker dan jumlahnya juga terbatas.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-75 RI yang dimulai pukul 07.00 WIB. Seluruh unsur Forkopimda Aceh dan juga Kota Banda Aceh hadir pada upacara peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Nova Iriansyah usai memimpin upacara juga menyerahkan cindera mata secara simbolis kepada enam penerima dari keluarga pahlawan, veteran dan purnawirawan.

Dalam penjelasannya kepada awak media, Nova mengatakan meskipun di tengah pandemi COVID-19, semangat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tidak pernah redup di hati anak bangsa.

“Semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tetap tertancap di dada kita sehingga dalam suasana yang prihatin pun, COVID-19, kita tetap melanjutkan tugas-tugas negara walaupun harus dikondisikan sesuai protokol kesehatan,” ujar Nova yang hadir di lokasi bersama istri, Dyah Erti Idawati.

Pada kesempatan itu, Nova juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Aceh agar terus menjaga diri agar tidak terpapar virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Nova mengatakan, tingkat risiko penyebaran virus corona di Aceh termasuk yang paling tinggi di Indonesia, di mana tingkat kesembuhan yang rendah dan tingkat terpapar tinggi.

“Saya berpesan, tingkat resiko kita termasuk yang paling tinggi untuk saat ini di Indonesia,” kata Nova dalam siaran pers dari Humas Setda Aceh.

Nova juga mengingatkan masyarakat bahwa virus corona adalah nyata dan bukan rekayasa. Untuk itu masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Kita doakan vaksinnya segera ditemukan,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.