Mitra Kukar Pecundangi PSAP 3-2

0
807

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — PSAP Sigli akhirnya menuai kekalahan yang kedua di ajang Indonesian Super League 2010/2011 setelah dikalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 3-2 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (8/12). Sebelumnya pada laga perdananya PSAP kalah 1-2 dari Persisam Putra Samarinda.

Chaideer Mahyuddin/ACEHKITA.COM
Mitra Kukar yang datang ke Aceh sebagai tim bertabur mega bintang itu mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalannya di awal-awal babak pertama. Tim asuhan Simon McMenemy itu sempat tertinggal 0-2 dari PSAP.

Gol perdana Laskar Aneuk Nanggroe ke gawang Mitra Kukar dicetak oleh Mathonsi Mfundo Cecil pada menit ke-7. Sundulan Mfundo memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Sukman Suib ke gawang Mitra Kukar tak mampu dijangkau kiper Hendro Kartiko. PSAP unggul 1-0.

Tidak lama kemudian, tepatnya di menit 21 Abdul Faisal kembali membobol gawang Mitra Kukar. Dari tengah kemelut di depan gawang, dia berhasil melepaskan tendangannya sehingga bersarang di gawang. Gol ini membuat skor menjadi 2-0 bagi kemenangan PSAP.

Namun skor kemenangan 2-0 PSAP itu tidak langsung membawa mental anak-anak Kutai Kertanegara menurun. Mereka justru semakin bersemangat untuk mengejar ketinggalan 0-2 dari Laskar Aneuk Nanggroe.

Hasilnya dalam tempo lima menit terakhir jelang turun minum pemain Mitra Kukar mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Diawali gol Hamka Hamzah lewat sundulannya kemudian dilanjutkan gol kedua oleh Jajang Mulyana. Skor 2-2 pun menutup jalannya laga babak pertama.

Nah, begitu babak kedua baru berlangsung dua menit, gawang PSAP yang dikawal oleh Fakhrurrazi kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Adalah Arif Suyono yang sukses mengantarkan Mitra Kukar menang 3-2 atas PSAP Sigli.

Akibat kebobolan tiga gol, kemudian Pelatih Arman menarik kiper Fakhrurrazi digantikan dengan Masykur pada menit 55.

Delapan menit jelang pertandingan berakhir, Zulham Zamrun nyaris memperbesar keunggulan Mitra Kukar atas PSAP. Namun sundulan Zamrun masih membentur mistar gawang Masykur. Skor 3-2 bagi kemenangan Mitra Kukar pun bertahan hingga laga usai.

Pada duel itu, wasit Yandri yang memimpin pertandingan mengeluarkan lima kartu kuning, yakni tiga bagi PSAP (Ferry Komul, Riza Fandi dan M Ali) dan dua untuk pemain Mitra Kukar (Zulhma Zamrun dan Adnan Aras).

Sementara itu, di Stadion Teladan Medan dilaporkan PSMS Medan sukses memenangkan partai keduanya dengan skor 1-0 atas Persisam Putra Samarinda berkat gol Zulkarnain pada menit 45. Dengan kemenangan ini, PSMS telah mengoleksi empat poin dari dua laga setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.