Saturday, February 4, 2023
spot_img

Menpora Beri Penghargaan dan Uang Pembinaan untuk Hurairah

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet beladiri Hapkido asal Aceh, Hurairah, yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan dua medali emas pada Kejuaraan Dunia Hapkido di Seoul, Korea selatan, 29 Juli lalu.

Rabu (15/8) siang tadi, Menpora menerima Hurairah dan pelatihnya Sayed Ali Rafsanjani di kediamannya di bilangan Widya Chandra, Jakarta. Pada kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi memberikan piagam penghargaan dan bonus kepada Hurairah untuk mengembangkan dunia usaha orang tuanya di Sibreh, Aceh besar.

“Saya bangga dan senang Hurairah bisa mengharumkan nama bangsa di ajang kejuaraan dunia. Kami dari Kemenpora akan memberikan bantuan yang Insyallah nanti bisa membantu untuk mengembangkan usaha yang ada di rumah,” kata Menpora.

Hurairah memiliki latar belakang dari keluarga yang jauh dari cukup. Keluarga Hurairah merupakan warga kurang mampu di Desa Lamtanjong, rumah yang ditempati adalah bantuan Baitul Mal berukuran 6 x 6 meter dan memiliki 2 kamar. Ayahnya M Harun (50) bekerja sebagai kuli panggul di Pasar Lambaro, Aceh Besar dan ibunya ibunya berjualan gorengan.

Menerima Hurairah didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Mulyana, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Menteri Imam Nahrawi menyebutkan, olahraga beladiri Hapkido ke depan bisa masuk dalam olahraga yang di bawah pembinaan KONI.

“Banyak memang beberapa olahraga baru yang belum masuk dalam struktur organisasi KONI, tapi ini penting untuk diperhatikan dan dibina secara baik. karena mereka juga melahirkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ujar Menpora.

Sementara itu, Pelatih Hurairah, Sayed Ali Rafsanjani kepada Menpora menceritakan bahwa tahun 2018 dirinya berhasil meraih empat medali emas mewakili Indonesia di ajang kejuaraan hapkido, olahraga bela diri dari Korea. Dua emas dari kejuaraan hapkido se-Asia Tenggara dan dua mendali emas di tingkat kejuaraan dunia Hapkido World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan, menjadi catatan gemilang kariernya. (Baca: Atlet Aceh Raih Dua Emas Kejuaraan Dunia Hapkido di Korea)

“Masing-masing prestasi itu dipersembahkan Hurairah dari dua kategori yaitu Nak Bop High Jump (lompat tinggi) dan Nak Bop Long Jump (lompat jauh).Tak hanya sebagai juara dunia, ia juga dinobatkan sebagai atlet hapkido terbaik pria se-Asia Tenggara,” kata Sayed. Pada pertemuan tersebut Hurairah juga memperagakan bagaimana teknik dia melompat ketika bertanding. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU