Thursday, January 20, 2022
spot_img

Majelis Pendidikan Aceh Jajaki Kemitraan dengan Kemendikbud Ristek dan Kemenag RI

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Majelis Pendidikan Aceh (MPA) menjajaki kemitraan yang intensif dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

“Majelis Pendidikan Aceh sedang membangun kemitraan yang intesif dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan juga dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Terutama untuk membangun sinergi dan mencari jalan keluar bagi perbaikan pelayanan pendidikan Aceh,” ujar Ketua MPA, Prof Abdi A Wahab, dalam keterangan tertulis yang acehkita terima pada Minggu (28/11).

Di Jakarta, Ketua MPA yang didampingi anggotanya Dr Rusli Yusuf, Dr Mukhlisuddin dan perwakilan sekrektariat Muslim Yakob dan Aang Kunaivi, menjumpai Dr. Samsuri Kepala Biro Perencanaan Kemendikbud Ristek, Prof. Nunuk Suryani Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan Ina Nurohma dari Direktorat PAUD Kemendikbud Ristek.

Selain ke Kemendikbud Ristek, kata Abdi, MPA juga membangun kemitraan dengan Kemenag RI. Tim MPA diterima oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Amrullah, beserta jajaran stafnya di ruang rapat yang berakhir dengan makan siang bersama.

Abdi menyebut, dirinya mendapat banyak masukan untuk perbaikan layanan perbaikan mutu pendidikan Aceh dari Kemendikbud Ristek dan Kemenag RI.

“Kemendikbud dan Kemenag RI memberi apresiasi kepada MPA. Mereka akan menjadikan MPA sebagai mitra untuk perbaikan pendidikan di Indonesia. Semuanya sepakat untuk menjaga komitmen bagi kemajuan pendidikan yang berkakarater di Indonesia,” sebut Abdi. [RIL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,153FollowersFollow
22,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU