Saturday, December 4, 2021
spot_img

Mahasiswa UIN Temui Wali Nanggroe

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Belasan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang tergabung dalam lembaga Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) bertemu dengan dengan Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Senin, (11/01/2016).

Silaturrahmi yang berlangsung di aula kantor Majelis Adat Aceh tersebut diadakan bertujuan menjalin kerjasama terkait dengan isu dan permasalahan yang terjadi di Aceh.

Dalam pertemuan itu, Wali Nanggroe Malik Mahmud menyebutkan bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya melihat hari ini mahasiswa adalah perubahan bagi masyarakat. Kami akan mengajak mahasiswa dari UIN untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat seperti konflik, kesejahteraan, dan sosial masyarakat,” kata Malik.

Menurutnya, mahasiswa yang lebih kritis akan mempunyai pengaruh besar dalam terjadinya suatu perubahan.

Lembaga Wali Nanggroe berencana membentuk komite kerjasama dengan mahasiswa agar dapat membahas pelbagai masalah yang terjadi di Aceh.

“Kami juga akan membentuk kelompok kecil khusus bersama mahasiswa, karena melihat visi lembaga wali dan mahasiswa UIN sama, yaitu ingin memajukan masyarakat Aceh,” ujar Malik.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry Sayed Fuadi Fajar Ramadhan menyatakan pihaknya akan selalu membantu Lembaga Wali Nanggroe.

“Kami semua ingin adanya perubahan di Aceh, jangan selalu larut dalam permasalahan,” tuturnya. []

RISMAYANTI (Mahasiswa Muharram Journalism College) | FOTO: Zuhri Noviandi

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU