Mahasiswa IAIN Gelar Turnamen Bola di Pante Bidari

0
800

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Camat Pante Bidari, Burhanuddin, membuka turnamen  sepak bola Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di lapangan bola kaki Pante Panah, Lhok Nibong,  Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (24/10). Turnamen ini digelar oleh peserta KPM reguler IAIN Ar-Raniry angkatan XLVII dalam rangka Kuliah Pengabdian Masyarakat  di kecamatan itu.

Trunamen akan diikuti 16 klunb dan akan berlangsung hingga 12 November nanti. Pembukaan turnamen dihadiri Kapolsek, Danramil, dan para Geuchik yang mewakili dari tiap-tiap gampong sekecamatan Pante Bidari.

Dalam sambutan singkatnya,  Camat Pante Bidari Burhanuddin mengatakan, pihak muspika menyambut baik pelaksaan turnamen bola kaki ini. Pasalnya, dengan adanya turnamen ini akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola dari Kecamatan Pante Bidari yang lebih handal.

“Saya mengharapkan para peserta turnamen tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menerapkan pola permainan yang sehat,” ujarnya.

Candra Kirana, Ketua KPM Kecamatan Pante Bidari menjelaskan, turnamen sepak bola  ini sengaja diadakan untuk ajang silaturrahmi, sekaligus sebagai momen menyatukan semua pemuda dari seluruh gampong yang ada di kecamatan Pante Bidari.

“Kami melihat bahwa turnamen sepak bola sangat tepat dijadikan sebagai  ajang silaturrahmi antar pemuda gampoeng,” tandasnya.

16 tim dari tiga kemukiman di Pante Bidari ikut meramaikan turnamen tersebut. Yaitu Kemukiman Lhok Nibong,  Mukim Paya Demam dan Mukim Blang Seunong. Turnamen ini berlangsung hingga 12 November nanti. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.