Thursday, August 11, 2022
spot_img

Logistik Pilkada 2017 Sudah Didistribusikan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komisioner Divisi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Basri M. Sabi memaparkan perkembangan distribusi logistik untuk Pilkada Aceh 2017 yang tinggal menghitung hari.

KIP Aceh sudah menyiapkan semua kelengkapan alat pemilihan pada hari H nanti, seperti surat suara, kotak suara, dan lainnya. Setelah dilakukan sortir dan pelipatan surat suara oleh KIP kabupaten/kota, jumlah surat suara yang rusak akan dilaporkan ke KIP Aceh untuk segera dicetak ulang ke percetakan yang memproduksi surat suara.

Basri menyebutkan, kertas suara yang didistribusikan sejumlah Daftar Pemilih Tetap di Provinsi Aceh, yaitu 3.431.582 suara ditambah 2,5 persen surat suara berbasis TPS. Sedangkan surat suara dengan template braille hanya dipersiapkan 1 pada setiap TPS.

Perlengkapan lainnya seperti paku, lem, kantong plastik, spidol, alat coblos, dan lainnya, sudah didistribusikan ke 23 kabupaten/kota di Aceh melalui PT Pos Indonesia. “Kalau ada kekurangan di kabupaten/kota, akan segera diatasi dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Basri di ruang kerjanya kemarin.

Surat suara yang di cetak di Bekasi, Jawa Barat, langsung didistribusi ke-23 kabupaten/kota. Pada minggu kedua Februari, distribusi logistik, kecuali surat suara, sudah berjalan dari kabupaten/kota ke kecamatan. Kata Basri, distribusi surat suara tidak bisa terlalu cepat karena harus dipertimbangkan aspek pengamanannya.

“Kita berharap, H-1 itu semua yang dibutuhkan pada hari H sudah ada di TPS,” ujarnya. []

KIP.ACEHPROV.GO.ID

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,584FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU